Mendidik dengan Hati

Cara menghilangkan kutu rambut paling efektif

Berikut ini ulasan cara menghilangkan kutu rambut yang paling efektif. Bagi anda yang memelihara kutu rambut jangan selama bertahun-tahun jangan khawatir. Kutu rambut termasuk serangga parasit. Kutu rambut akan memakan darah yang ada di kulit kepala anda. Kutu rambut sangat mudah berkembangbiak loh. Dalam sehari saja kutu rambut betina dapat bertelur sebanyak 6 butir dan akan menetas di rambut setelah 8 hari. Cepat sekali kan? Nah bagaimana kalau anda punya banyak kutu rambut betina 20 ekor saja? Orang di desa kalau sore hari terlihat bergantian mencari kutu rambut dengan temanya. Kutu rambu dan telurnya kuat melekat di rambut.

Cara menghilangkan kutu

1.Cara yang pertama dari cara menghilangkan kutu rambut yang paling efektif adalah dengan rajin menggunakan shampo. Anda dapat menggunakan shapo tiap hari bisa untuk keramas pagi maupun sore. Menggunakan shamponya jangan hemat-hemat yah. Sampai berbusa banyak kemudian pijat kepala perlahan-lahan jangan langsung dibilas dengan air. Kandungan kimia dari shampo akan mematikan kutu rambut dan juga telur-telurnya.

2. cara menghilangkan kutu rambut yang kedua adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Kalau anda punya minyak kelapa di rumah harus anda coba karena minyak kelapa bisa membuat kutu rambut dan telurnya bisa mati. Caranya sangat mudah yaitu oleskan minyak rambut secukupnya pada rambut secara merata dan sampai ke akar rambut. Kemudian tutup kepala dengan plastik penutup kepala selama 2 sampai 3 jam.

3. cara menghilangkan kutu rambut yang ketiga adalah dengan air jeruk nipis. Air jeruk nipis dioleskan di rambut secara merata dari ujung sampai ke pangkal rambut. Setelah 3 jam bisa anda bilas dengan shampo.

Anda juga harus tahu cara agar terhindar dari kutu rambut:
1.Tidak tidur satu kasur dengan orang yang memiliki kutu rambut.
2. tidak meminjamkan benda yang anda miliki seperti sisir, jilbab, dan topi kepada orang yang memiliki kutu rambut.

3. Selalu menjaga kebersihan rambut dengan rajin keramas 2 hari sekali.
Rating: 4.5