Mendidik dengan Hati

Nama latin bunga kertas dan manfaanya

nama latin bunga kertasNama latin bunga kertas adalah Bougainvillea spectabilis. Tanaman ini berasal dari Amerika Selatan. Dijuluki sebagai bunga kertas karena bunganya yang menyerupai kertas dan kalau kita pegang pun seperti kertas. Kalau di tempat saya biasa disebut dengan bunga bugenvil. Cara menanamnya pun sangat mudah, yaitu dengan cara di stek batangnya. Kita potong dengan parang maupun gergaji pada bagian batang yang sudah agak tua dan kita tanam pada media pot. Ditunggu selama lima hari sudah tumbuh tunas yang baru. Bunga kertas atau bugenvil ini biasa di tanam di pot dan ditaruh di dekat pagar rumah maupun di balkon. Selain mudah di tanam, perawatan bunga kertas ini pun sangatlah mudah.

Perawatan bunga bugenvil ini perlu dipangkas secara teratur, misalnya sebulan sekali dipangkas. Warna dari jenis bunga bugenvil bisa bervariasi. Seperti warna kuning, ungi, biru, putih, dan merah. Kalau anda di rumah punya satu jenis warna, sedangkan teman yang lain mempunyai bunga bugenvil warna lain bisa anda kombinasikan. Caranya sangatlah mudah, yaitu dengan cara menempelkan tunasnya pada tunas yang lain. Bisa juga dilakukan dengan cara menyambung. Sudah tahu caranya ukan? 

Ternyata bunga bugenvil ini mempunyai manfaat untuk kecantika wajah. Tentu sebelumnya kita tidak mengira bahwa bunga kertas ini mempunyai manfaat bagi kesehatan. Mari kita lihat manfaat bunga kertas sebagai berikut:
1. mengobati bisul
Ambil bunga kertas secukupnya kemudian ditumbuk, campurkan dengan daun cocor bebek. Tumbuk sampai halus. Tempelkan pada bagian bisul anda secara rutin tida kali sehari.
2. mengobati gatal gatal
Tumbuk bunga bugenvil dengan daun sirih sampai halus. Kemudian oleskan pada daerah yang gatal seperti di gigit nyamuk atau serangga lainnya.
Demikian ulasan nama latin bunga kertas dengan manfaat atau khasiat bunga kertas.
Rating: 4.5