Mendidik dengan Hati

Ciri ciri kanker otak stadium awal dan stadium akhir

Ciri ciri kanker otak stadium awal dan stadium akhir– Masih dalam blog penuh edukasi ini dan masih membahas seputar masalah kesehatan, setelah kemarin membahas ciri-ciri kanker otak dan penyebabnya, penyebabkanker otak dan cara mengatasinya maka kali ini pak guru menjelaskan mengenai Ciri ciri kanker otak stadium awal dan stadium akhir. Baiklah inilah uraian penjelasannya, simak baik-baik uraian berikut!
Ciri ciri kanker otak stadium awal dan stadium akhir

Sudah kita tahu bahwa otak (brain) merupakan pusat koordinasi, saraf, keseimbangan tubuh, informasi dan masih banyak lainnya. Karena sesuatu hal baik terpapar radiasi atau bahkan gaya hidup yang tidak sehat atau faktor usia dan ancaman kuman jamur, virus, bakteri, fungsi organ ini pun bisa terganggu dari penyakit ringan maupun yang paling serius, yakni kanker otak. Sel kanker muncul karena tumbuhnya sel abnormal yang tak terkendali yang menekan sel otak normal sehingga menimbulkan nyeri dan sakit kepala yang hebat.

Penyakit inu juga memiliki tingkatan-tingkatan dalam perkembangannya. Mulai dari stadium awal kemudian jika dibirkan terus menerus tanpa ada usaha pengobatan dan pencegahan maka akan berkembang menjadi stadium akhir dan bisa berakibat fatal. Inilah ciri-ciri perkembangan penyakit kanker otak:

1.      Kanker otak stadium 1

Pada tahap stadium 1 atau awal penderita belum merasakan gejala dan tanda secara jelas. Sehingga sebagian besar belum menyadari bahwa sel kanker sedang berkembang pada dirinya. Biasanya tanda kanker otak akan dirasakan ketika penderita sudah memasuki lanjut atau stadium 2.

2.      Kanker otak stadium 2

Pada tahap ini penderita akan mengalami beberapa signal tanda yang cukup jelas dan dominan. Kondisi tubuh mulai cepat lelah padahal ia tidak banyak beraktivitas sejak pagi misalnya. Penyebabnya karena suplai oksigen pada otak yang seharusnya lancar menjadi terhambat karena keberadaan sel-sel kanker ini. Bahkan penderita pada kondisi tertentu bisa pingsan secara mendadak.

3.      Kanker otak stadium 3

Nah pada stadium ini penderita akan sangat sering mengalami sakit kepala yang hebat cukup menyiksa bahkan dapat memaksanya untuk tidak melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan bisa disertai mimisan mimisan, apalagi saat kondisi tubuh sedang stress atau kecapekan. Banyak yang tidak menyadari saat mimisan karena darah mengalir begitu saja. Selain itu pada tahap ini juga keseimbangan tubuh sudah mengalami gangguan sehingga penderita akan sering terjatuh.

4.      Kanker otak stadium 4,
Merupakan tahap akhir penyakit yang sangat berpotensi menimbulkan kematian jika tidak ditangani dengan tepat dan diimbangi pola makan yang benar (seperti foodcombining atau raw food). Pada stadium akhir penderita akan mengalami gangguan penglihatan dan pendengaran. Sakit kepala semakin sering disertai mual muntah, kesulitan dalam berbicara, keseimbangan tubuh semakin parah, untuk kondisi tertentu kejang bisa terjadi dna jika dibiarkan terus menerus kematian pun tak bisa dihindari.
Itulah uraian sekilas tentang Ciri ciri kanker otak stadium awal dan stadium akhir. Semoga berguna. Selalu jaga kesehatan ya. Terimaksih atas kunjungan ke blog penuh ilmu ini. See you!



Rating: 4.5