Mendidik dengan Hati

Bunga sempurna dan bunga tidak sempurna

Pengertian, perbedaan, contoh bunga sempurna dan bunga tidak sempurna. Pengertian bunga sempurna adalah jika pada satu bunga memiliki benang sari (alat kelamin jantan bunga) dan putik (alat kelamin betina). Sedangkan bunga tidak sempurna adalah pada satu bunga hanya terdapat benang sari saja atau hanya terdapat putik saja. 
gambar bunga sepatu yang termasuk bunga lengkap atau bunga sempurna
Nama lain dari bunga sempurna adalah bunga lengkap, sedangkan nama lain dari bunga tidak sempurna adalah bunga tidak lengkap.
Contoh bunga sempurna adalah bung kembang sepatu, bunga anggrek, bunga matahari, bunga kamboja, bunga alamanda, dan bunga mawar.
Contoh bunga tidak sempurna adalah bunga salak, bunga kelapa, bunga jagung, bunga.
Perbedaan bunga sempurna dan tidak semburna:
1. Pada bunga sempurna terdapat benang sari dan putik, sedangkan pada bunga tidak sempurna hanya memiliki salah satu kelamin yaitu memiliki benang sari saja atau kepala putik saja.
2. Mahkota bunga sempurna cenderung lebih menarik, sedangkan mahkota bunga tidak sempurna tidak menarik.
3. Bunga sempurna banyak mengandung nektar atau madu sedangkan bunga tidak sempurna sedikit mengandung nektar atau madu.
Demikianlah penjelasan mengenai pengertian, contoh, dan perbedaan bunga sempurna dan tidak sempurna. Baca juga bagian-bagian bunga dan fungsinya.
Rating: 4.5