Mendidik dengan Hati

Contoh hewan mamalia darat dan mamalia laut

Bapak guru akan menjelaskan contoh hewan mamalia di darat dan contoh hewan mamalia di laut. Kedua jenis hewan ini ada yang bisa dijinakan oleh manusia dan ada yang tidak. Biasanya pada waktu kita pergi ke tempat wisata kebun binatang kita bisa melihat berbagai jenis mamalia di darat maupun berbagai jenis mamalia di laut.
Contoh hewan mamalia darat dan mamalia laut
Contoh hewan mamalia di darat yang hidup di lingkungan rumah kamu adalah:
1. Kucing
2. kambing
3. anjing
4. sapi
5. kerbau
6. domba
7. marmut
8. kelinci
9. monyet
10. tikus
11. orang utan
12. tupai
Contoh hewan atau binatang mamalia yang hidup di air laut adalah
1. Paus
2. Lumba-lumba
3. Anjing laut
4. Singa laut
5. Pesut
Hewan mamalia di laut bernapasnya juga menggunakan paru-paru. Makannya seperti ikan paus dan lumba-lumba selalu naik ke permukaan air laut setelah beberapa menit di dalam laut untuk menghirup oksigen. Pada saat ikan paus menyemburkan air, ternyata semburan tersebut mengandung karbon dioksida.  Hewan mamalia laut juga berdarah panas dan mempunyai kelenjar susu. Saat ini jumlah ikan paus putih selalu menurun drastis karena banyak perburuan yang dilakukan oleh orang yang tida bertanggung jawab.
ciri ciri hewan mamalia lihat disini.

Lumba-lumba merupakan hewan yang cerdas dan bisa dilatih oleh manusia. Lumba-lumba dapat berenang lebih cepat. Oh ya pak guru akan tanya kepada kalian. Jika lumba-lumba berkelahi dengan ikan hiu. Siapakah yang akan menang? Yang menang adalah ikan lumba-lumba. Karena lumba-lumba mempunyai moncong yang panjang yang bisa menabrakan moncongnya ke perut ikan hiu. Tapi kalau ikan hiunya jauh lebih besar ya ikan lumba-lumbanya kalah.

Fakta lain dari lumba-lumba adalah hidupnya selalu berkelompok sehingga mereka dapat mempertahankan hidupnya lebih lama. Tubuh lumba-lumba juga sangat licin. Makannya si lumba-lumba pandai berenang. Tubuhnya yang licin akan menimbulkan gesekan yang lebih sedikit pada air sehingga renangnya lebih cepat. Demikianlah contoh hewan mamalia di daratan dan di lautan. Semoga adik-adik di rumah menjadi paham.
Rating: 4.5