Mendidik dengan Hati

Mengapa pintu lemari es ada magnetnya?

Pak guru mau nanya sama kalian nih. Mengapa di pintu lemari es atau kulkas ada magnetny? Kalian menyangka ada magnetnya nggak? Itu loooh kalo kalian buka kulkas pasti rasanya kayak aga berat dikit tapi kalo pas udah kebuka rasanya ringan sekali.
aksesori kulkas yang menempel karena memiliki magnet
Kemudian pada saat kalian biarkan buka lama-kelamaan pintu kulkas akan menutup sendiri dan berbunyi bregggg! Nah ternyata di bagian pintu itu ada magnetnya. Kok bisa begitu? Gimana nih logikanya?
Jadi begini, pintu kulkas ada magnetnya karena supaya udara dari dalam kulkas tidak keluar dan tidak ada udara yg masuk dalam kulkas, lebih aman jika ada balita yg  masuk dalam kulkas bisa dibuka dari dalam kulkas. Balita akan kuat mendorongnya walau dengan tenaga yang kecil
Ditahun 70an di Amerika ada kulkas yang masih lama dengan penutup kulkas yang tidak bisa dibuka dari dalam. Kemudian ada anak balita yang tidak sengaja masuk dalam kulkas tersebut dan tidak bisa keluar. Balita tersebut akhirnya meninggal.

Kemudian para pakar teknologi menciptakan pada pintu kulkas terdapat magnet agar bisa dibuka dari dalam sehingga kalaupun ada anak kecil yang masuk ke dalamnya akan aman. Sudah diuji di Amerika, anak kecil masuk ke dalam kulkas kemudian bisa membukanya sendiri. So... berhati-hatilah jika di rumah kita terdapat balita yang hiper aktif yang pengen pegang apa saja. 

Hem,,, biasanya pada bagian bawah aksesoris kulkas banyak yang menggunakan maget, Jadi bisa menempel pada kulkas dan mudah kita copot kembali.
Rating: 4.5