Mendidik dengan Hati

Tiba ditempat pengabdian -Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia

Dengan jargon Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia itulah membuat kami lebih semangat dalam mendidik anak-anak di Papua. Melihat sekeliling bandara Nop Goliat di Yahukimo yang masih dalam taha pembangunan itu terlihat sekelilingnya masih hutan. Menurut saya itu masih hutan rimba.
tiba di bandara Nop Goliat Yahukimo, Papua
Setelah naik bis ternyata jalan disana juga masih tanah. Woooww menantang sekali tempat SM3T kami ini. Melihat kondisi masyarakat yang terlihat masih ada yang belum pakai baju dan sebagainya membuat hati saya trenyuh.... dan agak miris. Kenapa di Papua masih seperti itu? Padahal kekayaan disana sangatlah melimpah. Batubara saja banyak bertebaran di sungai, belum ada yang memanfaatkannya.

Pendidikan disana juga masih sangat terbatas. Guru yang masih kurang dan fasilitasnya juga masih kurang. Kalo lihat anak sekolah yang belum sepenuhnya pakai seragam. Kangankan sepatu saja mereka tidak punya. Masih banyak yang tidak pakai sepatu dan seragam. Pakaian yang mereka punya paling hanya 1 atau 2 stel pakain saja. Jangan tanya harga kalau disana. Satu kali makan saja harganya sampai 50K.
Semoga pendidikan disana semakin maju, ayooo siapa yang berani mengajar di Papua? Itulah pengalaman hari pertama saya tiba di lokasi penerjunan SM3T.
Rating: 4.5