Mendidik dengan Hati

Spensa Gumelar almamater tercinta

Saya dulu sekolah di SMP Negeri 1 Gumelar. Di sekolah inilah saya diajar dengan guru fisika yang sangat mengispirasi, beliau bernama Suparjo, S.Pd. panggilannya pak Parjo yang aslinya dari Boyolali, Jawa Tengah. Dari situlah saya menyukai pelajaran fisika dan merasa fisika sangat mudah sekali sehingga SMA pun tidak mengalami kesulitan pada pelajaran fisika. Ujungnya Allah SWT memberikan saya anugrah untuk kuliah di Jurusan Pendidikan Fisika S1 UNNES.
Awal masuk SMP N 1 Gumelar tahun 2005. Sekolah ini merupakan SMP terbaik dan favorit di kecamatan Gumelar. Sekarang sudah banyak perubahan dan terakhir saya mampir ke sana bulan januari 2015. Sekolah saya ini dari dulu sampe sekarang masih sejuk karena banyak pepohonan. Di sampingnya juga ada sawah sehingga udaranya semilir dan nyaman ketika belajar di dalam kelas.
Banyak kenangan yang saya peroleh ketika duduk di Spensa. Sudah sekitar 10 tahun tidak berkunjung, bangunanya sudah berubah, tata ruang yang semakin cantik dan sudah banyak gedung baru.
Di Spensa banyak bertemu dengan guru-guru yang bagus dan memberikan motivasi agar selalu meneruskan sekolah walaupun kondisi ekonomi tidak memungkinkan. Semoga guru-guru saya diampuni dosanya dan dimudahkan segala urusannya, aamiin.
Saat ini juga saya sebagai seorang guru, sebelum berangkat mengajar selalu diniatkan untuk ibadah. Semoga ilmu yang saya berikan bermanfaat untuk murid-murid dan bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT. Saya juga berusaha mengajar mereka dengan penuh tanggung jawab, memberikan motivasi, dan sebagainya.

Tulisan ini dibuat setelah mengikuti pelatihan UKS di gedung asrama PPG Unnes gedung B2 lante 1 pukul 21.00. Badan sudah terasa capek tapi masih ada kerjaan. Orang yang sukses tidak mengenal lelah. Eeeiitttzzz yang suka lemburan jangan lupa konsumsi makanan yang seimbang untuk mencegah badan “drop”. Semarang, 12 Oktober 2015.
Rating: 4.5