Mendidik dengan Hati

Bacaan shalawat kita senantiasa akan sampai kepada Rosululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam

Pagi ini sudahkah Anda bersholawat ke rosululloh Muhammad sholallohu ‘alaihiwasallam? Allahumma shalli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad. Tiap pagi kita disunnahkan untuk membaca solawat sebanyak 10 kali. Jika kita membaca lebih banyak dari itu tentu lebih baik. Ketika kita sedang dalam berkendaraan agar di jalan kita selalu di rahmati oleh Allah subhanahu wata’ala.
Perlu diingat bahwa walau kita berada di Indonesia, dimana saja dan kapan saja, shalawat kita akan tetap sampai kepada Rosululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam. Berikut ini hadistnya:
“Janganlah jadikan rumahmu seperti kubur, janganlah jadikan kubur sebagai ‘ied, sampaikanlah shalawat kepadaku karena shalawat kalian akan sampai padaku di mana saja kalian berada.” (HR. Abu Daud no. 2042 dan Ahmad 2: 367.

Salah satu diantara tanda seseorang cinta kepada nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam itu adalah dengan memperbanyak shalawat. Kita berharap semoga memperoleh kemudahan di dalam langkah kita di dunia dan yang paling utama adalah memperoleh syafaat dari rosululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam kelak di hari kiamat.

Rosululloh shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa akan membalas salam kita berdasarkan hadist
“Tidaklah seseorang menyampaikan salam untukku, melainkan Allah akan mengembalikan ruhku hingga aku membalas salam tersebut untuknya.”(HR. Abu Daud no. 2041.
Tulisan ini disarikan dari ustadz saya rumaysho.com/3059-meski-jauh-shalawat-tetap-sampai-pada-nabi.html
Rating: 4.5

0 comments:

Poskan Komentar