Mendidik dengan Hati

Kartu BPJS Mandiri yang baru bisa digunakan setelah 2 minggu pendaftaran

Pengalaman pribadi ketika mendafarkan BPJS keluarga secara mandiri ternyata aturan berlakunya kartu BPJS yang baru telah berubah. Kalau dulu kartu BPJS berlaku setelah satu minggu dari pendaftaran dan telah dilakukan pembayaran.
Tapi saat ini peraturan yang baru adalah kartu BPJS baru bisa digunakan setelah 14 hari (2 minggu) setelah pendaftarn. Misalnya ketika Anda mendaftar pada tanggal 7 Januari, Anda akan diminta untuk memulai pembayaran 2 minggu kemudian yakni tanggal 21 Januari.

Setelah pendaftaran pihak BPJS akan memberikan nomor Virtual Account pembayaran yang bisa dibayarkan di Bank baik melalui ATM atau secara tunai di Bank tempat Anda. Pada kartu yang berisi nomor virtual account sudah tersedia panduan cara membayarnya di ATM. Jadi caranya sangatlah mudah bagi yang sudah terbiasa menggunakan ATM.

Setelah melakukan pembayaran pertama kali di BPJS kemudian Anda diminta untuk mencetak kartu BPJS. Nah setelah Anda menerima kartu BPJS itulah baru kita bisa menggunakan layanan BPJS.

Untuk mengantisipasi bagi Anda yang ingin berobat. Sebaiknya mendaftarkan BPJS jangan terlalu mepet dengan keperluan kita. Karena sekarang pembakaian kartu BPJS baru bisa digunakan setelah 2 minggu pendaftaran dan kita membayar iuran dan mencetak kartu BPJS. Baca informasi kendala jika No KK tidak ditemukan ketika mendaftar BPJS online.
Rating: 4.5

0 comments:

Poskan Komentar