Mendidik dengan Hati

About Me

Asalamualaikum.....
Pak guru biasa dipanggi pak Yayat. Saya berasal dari pelosok kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Agak lucu kalo saya menyebutkan kecamatan rumah saya karena banyak orang Banyumas sendiri tidak mengenal kecamatan saya. Yah karena letaknya yang sangat pelosok sehingga di rumah saya untuk mencari sinyal pun sangat susah. Apalagi ini sudah tahun 2015 kok masih susah juga. Untuk membuka BBM atapun Wa  pun sangat susah sekali. Harus naik genteng atau pergi ke bukit dahulu.

foto di lokasi Gedong Songo, Kab. Ungaran Jawa Tengah
Alhamdulillah pak guru yang dari pelosok ini bisa menyelesaikan S1Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Semarang di bulan Februari 2013. Saat ini sedang mengikuti kuliah Profesi Guru di Universitas Negeri Semarang. Ceritanya dulu di bulan September 2013 mengikuti SM3T dari program Kemendikbud dan di tempatkan di Kabupaten Yahukimo Papua.

Selama di Yahukimo, Papua banyak sekali pengalaman yang pak guru peroleh. Melihat kondisi pendidikan disana sangat bertolak belakang dengan pendidikan yang ada di Jawa khususnya. Guru disana masih sangat kurang. Mungkin kalo saya jadi guru disana merupakan guru fisika pertama kalinya di kabupaten Yahukimo.

Siswa di Papua sangat antusias untuk belajar di sekolah. Untuk berangkat ke sekolah, mereka harus berjalan dari 2 km hingga 4 km. Ada yang berangkat subuh sampai di sekolah jam 8 pagi. Saya sendiri berangkat jalan kaki. Untuk sampai ke sekolah memerlukan waktu 45 menit. Every day jalan kaki dan bolak-balik.


Tujuan saya membangun blog ini adalah sebagai wadah saya dalam menulis dan menyampaikan pelajaran khususnya fisika. Dulu saya hobi menulis dan pengen sekali menulis buku tapi tidak kesampaian juga akhirnya saya memutuskan untuk menulis saja di blog. Semoga blog ini bermanfaat bagi pengunjung khususnya yang masih sekolah.

Jika ada saran maupun kritik bisa menyampaikannya di email yang telah saya cantumkan di menu "kontak saya"
Wasalamualaikum....