Dibalik koleksi botol minum dari Tupperware

Siapa yang belum punya tumbler dari Tupperware?

Yang angkat tangan silahkan beli sendiri 😂

Saat ini di rumah ada 5 botol minuman dari Tupperware dari ukuran 350mL, 500mL, 750mL, dan 1L.

Koleksi tumbler tupperware di rumah
Koleksi tumbler tupperware di rumah

Mungkin di rumah temen-temen lebih banyak lagi. Saya ada teman yang barang rumah tangganya dari Tupperware. Kalo dihitung-hitung sudah jutaan 😁 Tapi kalo di cicil belinya tidak kerasa.

Saat ini banyak gerakan memakai Tumbler. Istilah Tumbler ini baru mulai booming di Indonesia pada akhir tahun 2019. Gerakan memakai Tumbler ini adalah membawa botol minuman yang sudah terisi air dari rumah untuk kerja ataupun beraktivitas di luar rumah.

Botol tupperware 750ml harga 70k
Botol tupperware 750ml harga 70k

Saya sendiri dari tahun 2008 sudah terbiasa membawa botol minuman dari kos-kosan ke kampus. Maklum biar bisa hemat juga. Daripada beli air mineral mending bisa ditabung atau digunakan untuk keperluan lain hehe.

Saya juga membiasakan anak saya untuk selalu membawa botol minum ke sekolah. Bahkan kalau kita pergi di luar pun seperti ke kafe atau tempat makan sy membawa botol yang ukuran 750ml atau 1L. Soalnya kalau kita pesan minuman yang diantar botol air mineral.

Kalau kata Ustad Dokter Zaidul Akbar sebenarnya minuman dalam kemasan tidak sehat. Hal ini dikarenakan sudah terkontaminasi dengan zat plastiknya apalagi kalau terkena langsung sinar matahari.

Saat ini saya sedang menekuni hobi sepeda. Ya sekitar sudah dau tahun ini sih. Setiap bersepeda saya selalu membawa botol minum yang ukuran 500ml atau 750ml. Sangat setuju sekali dengan gerakan membawa Tumbler ini karena bisa mengurangi pencemaran dari botol minuman plastik.

Semoga dengan memakai tumbler kita memperoleh pahala dengan niatan mengurangi polusi plastik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *