Mendidik dengan Hati

Nama latin kedelai, singkong, dan bunga sepatu

Kesempatan kali ini saya akan mengupas nama latin kedelai, nama latin singkong, dan nama latin bunga sepatu. Dari ketiga jenis tumbuhan tersebut erat kaitannya dengan kehidupan sehari hari. Setiap hari kita makan tahu atau tempe yang bahan bakunya dari kedelai. Berbagai tepung olahan ada yang bahan bakunya dari singkong. Bunga sepatu kita memeliharanya di depan rumah sebagai tanaman hias.
nama latin kedelai nama latin bunga sepatu

Nama latin kedelai adalah Glycine max. Kedelai merupakan kebutuhan primer penduduk indonesia. Tanpa kedelai ini tidak akan ada tahun dan tempe yang enak. Yuk kita kenali manfaat kedelai bagi kita:
1. Sebagai antioksidan
Senyawa isoflavon yang terkandung di dalam kedelai ini berfungsi bagi kesehatan kita. Isoflavon itu sendiri bermanfaat untuk memperbaiki sel yang rusak yang diakibatkan oleh luka, sinar matahari, dan juga polusi
2. Mencegah osteoporosis
Kedelai merupakan sumber protein nabati bagi kita. Nah fungsi protein itulah yang menjadikan sistem pencernaan kita lancar dalam menyerap kalsium. Makannya saat kita mengkonsumsi susu kalsium diiringi juga dengan makan protein nabati yang agar penyerapan kalsium berjalan lancar.

Namalatin singkong adalah Manihot utilissima. Tanaman yang satu ini yaitu singkong sangat mudah kita jumpai. Pemerintah juga sekarang mencanangkan agar banyak mengkonsumsi singkong sebagai pengganti beras. Singkong juga mampu tumbuh di daerah pegunungan dan dataran rendah. Mari kita kenali manfaat singkong bagi kehidupan kita.
1.Sebagai pengganti beras
Sama halnya dengan beras sebagai sumber karbohidrat. Singkong juga tidak kalah dari segi kandungan karbohidratnya loh.
2. Sebagai sumber serat
Ternyata singkong ini kaya akan serat. Tidak heran bahwa singkong bisa memperlancar pencernaan. Tapi jangan terlalu banyak juga karena bisa sering kentut.
3. Sumber vitamin K
Singkong juga ternyata mengandung vitamin K yang bermanfaat dalam pembentukan tulang

Namalatin bunga sepatu adalah Hibiscus rosa-sinensis L. Tanaman ini banyak kita jumpai bukan? Mungkin dikebun kalian juga ada. Biasanya daunnya bisa digunakan sebagai pakan ternak kambing. Yuk kita kenali manfaat bunga sepatu:
1. Sebagai obat keputihan
Ternyata bunga sepatu bisa dijadikan obat keputihan. Air rebusan kembang sepatu yang diminum bisa mengobati dan mencegah keputihan.
2. Melancarkan haid.
Cara dari pengolahan bunga sepatu seperti di atas yaitu dengan merebus bunga sepatu kemudian di minum airnya.
3. Mengobati radang saluran nafas.
Caranya sangat mudah, bunga sepatu ditumbuk atau direbus kemudian diminum airnya.
Demikian penjelasan nama latin bunga sepatu, nama latin singkong, dan mama latin kedelai.
Rating: 4.5