Mendidik dengan Hati

10 makanan yang mengandung vitamin e

makanan yang mengandung vitamin e- Siapa yang ingin kulitnya awet muda, kencang, kenyal dan sehat? Pasti memiliki kulit halus, sehat adalah dambaan setiap orang, apalagi kaum hawa. Nah untuk menjadikan kulit sellau tampil sehat alami tanpa menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh, tahukah kalian caranya? Yap benar sekali, perbanyak konsumsi sayur dna buah segar secara benar. Setelah sebelumnya membahas buahyang kaya akan vitamin E, sekarang pak guru akan membahas bahan makanan lain yang kaya akan vitamin E. Penasaran apa saja? Simak penjelasan berikut ini! Check this out!

makanan yang mengandung vitamin e
Sebelumnya kita sudah tahu jika vitamin E terpenuhi dalam tubuh maka akan membantu mencegah dan mengatasi beberapa gangguan pada kulit, dapat menangkal radikal bebas agar kulit tetap tampak bercahaya sepanjang hari merupakan sifat dari vitamin E tersebut. Tokoferol atau vitamin E adalah nutrisi yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kesuburan anda. Selain itu vitamin E juga berperan mencegah penyakit Alzheimer bahkan mencegah kanker prostat yang sering dialami oleh pria. Sumber vitamin ini biasanya sering dijumpai dari jenis kacang-kacangan saja. Tetapi ternyata ada sumber makanan lain yang kaya akan vitamin E. Nah apa bahan makanan lain yang mengandung banyak vitamin E? ini dia:

1.      Tomat

Tomat merupakan buah yang bersifat sayur dan ternyata secangkir tomat ini anda mampu memenuhi setidaknya 0.97 gram vitamin E. Dengan kadar tersebut, buah tomat cukup baik untuk pemenuhan kebutuhan vitamin E harian tentunya. Tentu dibandingkan sayuran diatas yang telah dijelaskan maka dengan mudah anda memilih sayuran diatas dibandingkan tomat, namun tidak ada salahnya melengkapi dengan tomat. Mengkonsumsi buah tomat ini mampu mengobati diabetes. Karena tomat juga banyak mengandung mineral kromium yang dapat membantu mengontrol gula darah agar tidak tinggi dan mengakibatkan dibatese. Selain itu buah tomat juga mampu sebagai antioksidan terhadap radikal bebas.

2.      Tempe

Walaupun murah, kelengkapan gizi tempe ternyata cukup lengkap. Kaya akan protein nabati yang sangat baik buat tubuh serta yang jelas vitamin E. Tempe ini juga bermanfaat sebagai antioksidan setelah dikonsumsi sehari-hari. Tidak ada salahnya mengkonsumsinya sebagai pelengkap lauk pauk anda.

3.      Jagung

Selain sebagai sumber karbohidrat, ternyata jagung juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin E kita lho, satu cangkir jagung kuning anda mendapatkan 0,07 miligram vitamin E. Terdapat juga jagung putih dengan kadar vitamin E yang sama dengan takaran yang sama. Manfaat lain dengan mengkonsumsi jagung adalah dapat mencegah sembelit dan wasir. Mampu mencegah penyakit jantung. Mampu mencegah anemia dan juga menurunkan kolesterol jahat.

4.      Bayam

Bayam merupakan sayuran yang sering ditemukan untuk diolah menjadi berbagain macam jenis makanan. Berwarna hijau dan kaya akan vitamin A dan zat besi. Selain itu juga mengandung vitamin E dalam 100 gram bayam terdapat 3,5 miligram vitamin E.
5.      Kacang Almond
Merupakan jenis kacang-kacangan yang sering digunakan untuk taburan atau toping roti, ternyata kaya akan vitamin E juga lho yang paling besar di antara jenis kacnag-kacangan lain. Untuk 100 gram kacang almond terdapat 26,3 miligram vitamin E. benar-benar kaya akan vitamin E bukan?
6.      Umbi-umbian
Selain sebagai makanan pokok, umbi-umbian juga mengandung vitamin E yang cukup banyak lho. Talas merupakan umbi yang paling tinggi kandungan vitamin E nya.
7.      Alpukat
Alpukat merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin E terbanyak. Alpukat merupakan satu-satunya buah yang sifatnya sebenarnya sayur karena kandungan fruktosanya sedikit, jadi sebenarnya ikut golongan sayur. Sayur ini memiliki ciri-ciri berwarna hijau ini mengandung vitamin E sebanyak 4 miligram kadar vitamin E di dalamnya. Selain itu alpukat juga salah sayur yang kaya akan vitamin C. kalorinya cukup tinggi dan elmak sehat yang baik untuk tubuh.

8.      Cabe Rawit

Bagi anda pencinta pedas, ternyata untuk cabe rawit sebanyak 2 sendok teh, mengandung 1.07 mg vitamin E. Sangat bagus untuk pemenuhan vitamin E harian anda. Dimana kandungan nilai hariannya mencapai 5,3 persen sedangkan kerapatan nutrisinya mencapai 8,4. Manfaatnya lain cabe rawit adalah dapat meredakan hidung tersumbat.

9.      Brokoli

Selain kaya akan asam folat yang baik buat ibu hamil, sayur satu ini juga kaya akan vitamin E. brokoli juga dikenal sebagai sayur yang dapat menjadi anti toksin dalam tubuh. Akan lebih bagus lagi jika dikonsumsi masih segar karena kaya akan kalsium dan enzim.

10.  Sawi

Sawi merupakan jenis sayur yang kaya akan vitamin dan enzim apalagi jika dikonsumsi dalam keadaan segar.

Bagaimana uraian penjelasannya? Mudah dipahami bukan? Itulah penjelasan tentang makanan yang mengandung vitamin e. Semoga bermanfaat dan terus berkunjung ke blog ini ya,,,   tetap jaga kesehatan ya guys. See you guys!
Rating: 4.5