Mendidik dengan Hati

Tips agar baterai android awet dan tahan lama

Memiliki smartphone yang berbasis android tentunya memiliki segudang manfaat. Bagi kalian yang masih duduk di bangku sekolah tentunya tidak akan pernah bisa lepas darinya. Smartphone saat ini sudah menjadi barang yang sangat primer yang senantiasa menemani hati kamu yang sedang senang dan galau.
Smartphone android kamu tentu sering kehabisan baterai karena sing digunakan untuk media sosial dan main game. Seiring intensitas pemakaian membua hp android kamu sering di charge. Ketika di sekolah mungkin lagi asyik-asyiknya main game, eh ada peringata baterainya mau habis. Langsung deh buru-buru ambil power bank. Kalau seperti itu terus, maka baterai android kamu bisa cepat rusak.
Nah berikut ini ada 4 kebiasaan yang membuat baterai android kamu cepat rusak dan gimana sih cara ngatasinya?
Tips agar baterai android awet dan tahan lama
1. Mulai sekarang kurangi penggunaan power bank.
Sebaiknya penggunaan power bank untuk charge baterai ketika dalam keadaan darurat saja. Kebiasaan sering menggunaka power bank justru akan memperpendek usia baterai karena tegangan yang masuk ke dalam baterai tidak stabil. Apalagi saat ini kualitas power bank yang dijual banyak sekali yang murahan. Untuk itu gunakanlah charge asli bawaan hp android kamu.
2. Jangan gonta-ganti charge
Setiap hp android sudah didesai sedemikian rupa yang sama halnya dengan baterainya. Jadi beda charge juga beda tegangan keluar atau masukannya. Demikian juga ketika kita mencharge smartphone melalui komputer atau laptop juga sangat tidak baik. So gunakanlah selalu charger bawaan smartphone kamu.
3. Jangan men-charge hp terlalu lama.
Dari hasil riset bahwa cara men-charge smarphone yang benar adalah baterai sudah terisi 90 persen. Jadi tidak diisi sampai penuh. Apalagi kalau kamu sering kelupaan menchareger dari malam hingga pagi. Mungkin kalau baterainya bisa bicara sudah bilang mau muntah hehehe.
4. Jangan mencharge ketika baterai sudah kosong

Hindari pengisian baterai saat baterai sudah kosong. Melakukan pengisian baterai sebaiknya kondisi baterai sudah ada peringatan, misalnya sudah 20 persen atau 15 persen. 
Rating: 4.5

0 comments:

Poskan Komentar